Kamis, 16 Oktober 2008

Menjual Memory asli dari Acer Aspire 4530-700516Mi

Setelah saya membeli memory 2Gb x 2 keping, maka memory asli yang berasal dari Acer tsb menjadi nganggur dan membuat saya bingung..., mau diapain ya memory DDR2 PC5300 512Mb ini? suatu hari ada teman kantor saya telpon memberitahukan bahwa dia kemarin beli notebook baru dan intinya minta tolong di cek apakah komputernya sudah ok apa belum.

Cek & recek... ahaaaaa... eh... memorynya perlu diupgrade ke 1 Mb tuh.... supaya lebih ok... Eh... ga taunya dia juga setuju minta upgrade memory. Ta langsung tawarin aja memory saya ke dia. Ok, tapi bayarnya nanti kalo ada duit katanya. No problem, cuman kalo bayar akhir bulan bayarnya Rp.175 ribu tapi kalo cash sampai akhir minggu saya kasih Rp.150 ribu.

Tapi tunggu ditunggu... sampai akhir bulan gajian saya sudah berharap dapat rejeki nomplok nih Rp. 175 ribu, lumayan lah (dalam hati saya). Tapi koq blom muncul juga tuh batang hidungnya... weh... kapan bayarnya nih...

Tunggu ditunggu lagi.... uang THR pun turun... pasti sekarang nih bayarnya.... eh... eggak juga... ya sudah... katanya uangnya habis buat kebutuhan...

Akhirnya pada waktu uang SHU koperasi turun langsung ta tagih... woy... bayar donk... gemana nih utangnya... Akhirnya dia menjanjikan untuk membayar hutangnya. Pas saat pulang kerja dia memberikan selembar amplop bekas SHU koperasi... di hitung dulu uangnya katanya... (dalam hati... Alhamdulillah dapet juga nih uang Rp.175 ribu) Pas saat di dalam bis karyawan... baru saya hitung....uang Rp.50 ribu... 1.... 2.... 3.... loh... koq cuman segene sih... mana sisanya.... Masya Allah.... ya sudah lah.... diikhlasin aja (sambil ngedumel & dongkol...).


Memang sebelumnya saya mencari & membaca artikel tentang transaksi 2 harga, apakah uang kelebihan tsb haram ? ini artikel yang insya Allah bisa dijadikan sandaran para umat islam...

http://danang.wordpress.com/2007/10/24/jual-beli-dua-harga-haram-bagaimana-dengan-kredit/
yang sumbernya dari www.eramuslim.com

http://pondok24.wordpress.com/2008/06/28/jual-beli-kredit/

Tidak ada komentar: