Jumat, 31 Oktober 2008

Pulang dari RS, kena musibah

Setelah mengurusi adm. RS, maka saya diperbolehkan pulang. Alhamdulillah segala puji bagi Allah yang telah memberikan saya kesehatan. Akhirnya saya menuju parkiran motor yang sudah 3 hari diparkir di RS.KS. Motor saya dipanasin beberapa menit... tetapi koq kalo di gas langsung mati !!!, akhirnya saya coba menggunakan chuck supaya putaran motor tetap tinggi dan masuk gigi 1. Jalan !!! tapi kalo gas sedikit ditarik mati euy !!!
Jika jalan landai, motor jalan bisa sampai gigi 4 tanpa bantuan gas tetapi menggunakan chuck !!!. Tibalah saat jalan tanjakan masuk ke perumahan Bukit Palem. Ternyata tidak kuat dan langsung mati motornya !!! mau didorong lemes rasanya karena tanjakan yang cukup tinggi, akhirnya saya melewati jalan yang melandai tetapi harus melewati perumahan perkampungan dan gank sempit. Sempat menyasar kesana kemari mencari jalan menuju pulang... Aduh... pulang-pulang lemas seperti ini koq dapet musibah motor rewel kayak beginian...
Akhirnya saya minta amplas ke seseorang untuk membersihkan busi. Setelah dibersihkan ternyata masih begitu juga... Saya bongkar-bongkar lagi businya... eh koq si mas tukang sayur ada disitu sih... "oh... ternyata rumah sampeyan disini toh...", "Iya mas..., lah bukannya masuk rumah sakit pak" kata mas tukang sayur. "Iya... ini baru pulang dari sana nih...". Sebentar mas, saya panggilkan orang yang kerja dibengkel. Oh ya.. terima kasih.
Datanglah orang bengkel tersebut dan langsung oprak-oprek motor saya... bremmmm 100x... tokcerrr dah... beres... "mas nanti langsung ke bengkel aja, minta diservis" kata si tehnisinya. "oh ya... terima kasih ya..., sambil salam tempel... buat rokok neh...."

Hikmah dari kejadian ini:
1. Jika kita kena musibah, perbanyaklah berdoa dan berdzikir kepada Allah.
2. Ternyata... saya jadi tau rumah si tukang sayur.
3. Dan kenal beberapa orang di perumahan belakang komplek.

Oh ya, ada sedikit solusi kejadian diatas.
1. Dari forum MX Rider community
2. ...

Tidak ada komentar: